Laman

Senin, 03 Februari 2014

Paket Wisata dan Tour Murah Indonesia Hanya di Piknikers.com

Paket Wisata dan Tour Murah Indonesia Hanya di Piknikers.com 



Kebetulan ane searching di google.co.id dengan menggunakan kata kunci Wisata Murah dan ane mendapati sebuah situs yang menawarkan beberapa destinasi tempat wisata keren yang pengen ane kunjungin. Ini dia listnya gan...

1. Wisata Karimunjawa
Murah bingit khan, apalagi disana banyak destinasi wisatanya. Mulai dari wisata kuliner hingga religiusnya. Konon berdasarkan legenda yang beredar di kepulauan, pulau Karimunjawa ditemukan oleh Sunan Muria, yang prihatin atas kenakalan putranya, Amir Hasan. Dengan maksud mendidik, beliau memerintahkan putranya untuk pergi ke sebuah pulau yang nampak "kremun-kremun" (kabur). Maka dinamakanlah pulau tersebut Pulau Karimun.

2. Wisata Bromo
Destinasi wisata murah yang berikut ini terkenal dengan kawah kaldera pasir terluas dan memiliki sebuah pura di lautan kawah kaldera tersebut. Tempat ini menarik untuk ane kunjungin, selain dari kawahnya tadi juga karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif. Tempatnya yang disakralkan oleh penduduk sekitar juga menarik, terutama para wisatawan peziarah.

3. Wisata Derawan
Pulau Derawan masih dalam satu kepulauan yang disebut Kepulauan Derawan. Dan ga disangka juga, ternyata kepulauan Derawan masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO (sangar ga tuh). Mungkin banyak orang yang tidak mengetahui letak kepulauan cantik ini, ane kasih tahu ya. Kepulauan Derawan terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Yang menarik dari wisata murah ini adalah Taman Bawah Lautnya, ternyata di Indonesia banyak spot diving yang terkenal.

4. Wisata Bandung
Bandung atau biasa disebut Paris van Java juga menjadi target destinasi berlibur yang asyik. Terutama shopperholic karena disana surganya belanja. Ratusan factory outlet siap memanjakan mata dan menguras isi kantong kita. Tapi ga hanya disitu, Bandung juga terkenal dengan kawasan Lembang, tempat yang sejuk untuk berwisata murah pegunungan dan kita juga pasti ingat tentang Kawah Putihnya yang keren, tempat favoritnya fotografer pre-wedding dan pernah muncul di film indonesia "Heart". Di Lembang itu pula terkenal dengan kawasan peternak sapi, bagi yang suka produk olahan susu dan susu segar disarankan untuk mengunjungi tempat ini.

5. Wisata Lombok
Ini tempat emang keren banget gan, terutama wisata pantainya yang masih terjaga kebersihan dan keindahannya. Ane terakhir kali kesana sewaktu ane duduk di bangku kelas 2 SMA, traveling sendirian sekalian menjemput ibunda ane yang lagi dinas kesana. Penduduknya ramah², dan yang bikin ane takjub sewaktu jalan² ke Lombok Barat, melihat bukit kapur yang dipinggiran tebingnya ditumbuhi banyak pohon srikaya. Selain itu yang tidak lupa ane kunjungi pasar yang menjual berbagai macam suvenir yang terbuat dari mutiara. Cakep² bentuknya dan lumayan murah lho gan, dibanding dengan di Jakarta..


Kalau nyari wisata murah ya carilah Paket Wisata dan Tour Murah Indonesia Hanya di Piknikers.com

mobil sedan corolla | corolla sedan terbaik | mobil sedan toyota

mobil sedan corolla | corolla sedan terbaik | mobil sedan toyota


Yogyakarta, 09 Desember 2013.


Awalnya keluarga saya mencintai produk Toyota sejak pertama kali mendapatkan Toyota Crown 1986 dari keluarga saya yang bekerja dikedutaan, dari plat CD hingga diganti dengan plat B (dulu tinggal di Bekasi Barat). Badan besar dan plat baja yang dimiliki Crown tak tergantikan hingga saya lulus SMP(sekitar tahun 2000). Kemudian berganti menjadi Corolla TwinCam 1,3 1990 hingga lulus SMA di tahun 2003. Banyak juga kenangan yg tersimpan di TwinCam, yang paling saya ingat sewaktu TwinCam saya ini pecah dudukan mesinnya karena lubang di jalanan di daerah Menteng.

2 tahun kemudian, keluarga saya membeli Toyota Great Corolla 1994 karena saya harus kuliah jauh dari rumah. Greco sudah jadi trademark saya di kampus sejak tahun 2004, walaupun saya tidak terkenal dikampus juga. Mengantarkan setiap pulang dari Bekasi ke Jogja, begitu sebaliknya pada saat mudik lebaran. Yang membuat saya sedih ketika kaca spion kanan ditabrak motor sewaktu dalam perjalanan dari Jogja menuju Bekasi untuk mengantar orang tua kembali ke Bekasi. Susahnya mencari spion pengganti karena harus "kanibal" dari mobil Toyota Great Corolla yang sama jenisnya.

Toyota Great Corolla tahun 1994 yang pernah saya punya berwarna silver metalik, mobil yang biasa kupanggil dengan sebutan Greco yang sekarang hanya tinggal kenangan. Bukan karena rusak, tapi karena harus dijual untuk keperluan membayar renovasi rumah.

Saya merasakan kenyamanan ketika memiliki Mobil sedan Greco, iritnya bahan bakar minyak, mudah didapatnya onderdil atau spare-part, performa mesin yang mantap, tarikan gas dan juga penampilannya yang elegan membuatku selalu jatuh cinta kepada Greco. Corolla sedan terbaik.

Ada juga pengalaman yang jadi anekdot buat saya, jika membawa teman cewek atau pacar dengan Greco maka dengan cepat mereka tertidur didalam Greco. Apa karena interior mobil sedan yang masih original alias masih bawaan pabrik? Atau amannya jalan-jalan dengan mobil sedan toyota ?
 
2 tahun lalu setelah dilakukan restorasi akhirnya saya harus merelakan perpindahan tangan kepemilikan Greco. Dibandrol dengan harga 60 juta rupiah, Greco berpindah tangan kepada pemilik barunya yang kebetulan juga pecinta Mobil Sedan Corolla. Apa mau dikata, kepemilikan masih dipegang ibunda. Maaf Greco "kau harus pergi dariku".

1 tahun berselang sejak kepergian Greco, keluarga saya membeli Toyota Kijang LGX 2000. Tujuannya untuk mengangkut banyak saudara dan/atau tetangga jika dibutuhkan. Hingga kini masih saya pakai jika bepergian jauh, pemakaiannya tidak sesering ketika memiliki Greco karena tahun ini (2013) ibunda dan ayahanda harus mengalami penyakit stroke ringan. Ibunda lumpuh separuh badan, sedangkan ayahanda celat alias sulit berbicara.

Demikian saya menulis kisah tentang "Greco" atau Toyota Great Corolla yang pernah saya kendarai selama bertahun-tahun. Kenangan ini akan menjadi kisah untuk keturunan saya kelak, dan mereka diharapkan bisa merasakan rasanya memiliki Toyota Great Corolla. Sayangnya semua data foto dan video sudah hilang sejak renovasi rumah.

mobil sedan corolla | corolla sedan terbaik | mobil sedan toyota